Diberdayakan oleh Blogger.

Bahasa

Senin, 10 Maret 2014
MySQL (My Structure Query Language) adalah sebuah perangkat lunak sistem manajemen basis data SQL(Database Management System)  atau DBMS dari sekian banyak DBMS yang lain, seperti Oracle, MS SQL, Postgree SQL, dll. MySQL merupakan DBMS multithread, multi user, yang mersifat di bawah lisensi GNU General Pulic License (GPL).


Beberapa Kelebihan MySQL antara lain :
  • MySQL dapat berjalan dengan stabil pada berbagai sistem operasi, seperti Windows, Linux, free BSD, Mac OS X server, Solaris dan masih banyak lagi.
  • Bersifat Open Source, MySQL di distibusikan secara open source(gratis), di bawah lisensi GNU GPL.
  • Bersifat Multiuser, MySQL dapatdi gunakan beberapa user dalam waktu bersamaan tanpa mengalami masalah.
  • MySQL memiliki kecapatan yang baik dalam menangani query(Perintah SQL). Dengan kata lain, dapat memproses lebih banyak SQL per-satuan waktu.
  • Dari segi security & keamanan data, MySQL memiliki beberapa lapisan security, seperti level subnet mask, nama host, dan ijin akses user dengan sistem perijinan yang mendetail serta password yang terenkripsi .
    • Selain MySQL bersifat fleksibel dengan berbagai macam pemprograman, MySQL juga memiliki interface (antarmuka) terhadap berbagai aplikasi dan bahasa pemprograman dengan menggunakan fungsi API (Application Programming Interface).
    • Dukungan banyak komunitas
Tampilan MySQL melalui command line
Manage database MySQL menggunaka comman line
Selain menggunakan command line database MySQL juga dapat di manage melalui berbagai jenis aplikasi lain seperti Heidi SQL, PHP My Admin, Navicat, dll.

Manage Database MySQL menggunakan navicat



Daftar Pustaka :
Anhar,ST. Panduan Menguasai PHP & MySQL Secara Otodidak. Jakarta:mediakita,2010.

0 komentar:

Posting Komentar